Tanggal 12 Mei 2011 saya mengikuti International Seminar di UPI CONVENTION CENTER, yang bertemakan tentang “Preventing Corruption by Using Information & Communication Technology” atau yang kita kenal dalam bahasa kita sehari-hari yaitu Mencegah Korupsi Menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Seminar tersebut memilki 3 orang narasumber yaitu : Dr. Sarjon Defit dari UPI-YPTK PADANG, Prof. Hanan dari Universiti Teknologi Malaysia, Tony Seno dari Microsoft.

Saat mengikuti seminar tersebut, paradigma Hot smile saya tentang Teknologi Informasi mengalami perubahan yang baik karena sebagai Putra bangsa kita juga harus mendukung atau melakukan pencegahan sejak dini terhadap korupsi. Pada dasarnya Korupsi dapat dicegah tetapi tidak dapat dihilangkan dari muka bumi ini. Ibarat sebuah penyakit yang sangat mematikan “Dapat dicegah tapi tidak bisa disembuhkan” (hahahaha,  loh kenapa jadi Semboyan dari penyakit yaaaaa Sleepy smile !!!)
           
            Kita kembali ke topik utama kita, jadi intinya, dibutuhkan sebuah siklus yang transparan dari pemerintahan di negeri kita ini. Salah satu contohnya : dari Government menjadi E-government. Untuk lebih jelasnnya lagi teman-teman bisa membaca dan mempelajarinya lebih lengkap lagi. Silahkan Download pada link dibawah ini……




0 komentar:

Post a Comment

 
Top