Sama Seperti format PDF, XPS adalah format dokumen dengan tata-letak yang tetap yang dirancang untuk mempertahankan keaslian, menyediakan perangkat-penampilan dokumen yang independen. PDF adalah database objek, diciptakan dari PostScript dan juga secara langsung dihasilkan dari banyak aplikasi, sedangkan XPS didasarkan pada XML. Arsitektur pipa filter XPS juga mirip dengan yang digunakan pada printer yang mendukung bahasa deskripsi halaman PostScript. PDF mencakup kemampuan dinamis yang tidak didukung oleh format XPS, begitupun juga ada kemampuan dari XPS yang tidak dimiliki oleh PDF.

Kembali ketopik, jika kita ingin menyimpan file dari Microsoft Office ke dalam tipe ber-ekstensi PDF atau XPS, kita biasanya melakukannya dengan cara meng-convertnya melalui online atau menggunakan Aplikasi yang banyak tersedia di dunia maya secara GRATIS.

Teman-teman tak perlu repot-repot lagi dalam melakukan peng-konversian, cukup dengan meng-instal aplikasi ini teman-teman dapat langsung menyimpan data yang telah dikerjakan dari Microsoft Office kedalam ekstensi PDF atau XPS. Teman-teman hanya tinggal memilih “save as”, dan pilih Opsi PDF atau XPS, kemudian di-save. Dan, jadilah file teman-teman tersebut kedalam ekstensi PDF atau XPS.



setelah menggetahui apa itu PDF dan XPS serta kegunaannya, teman-teman bisa mendownload aplikasi ini pada link di bawah ini ……………





0 komentar:

Post a Comment

 
Top