Narkoba adalah bahan atau obat berbahaya. Dilarang digunakan, diproduksi, dipasok, diperjualbelikan dan diedarkan di luar ketentuan hukum. Penyalahgunaan Narkoba melanggar hukum. Mengakibatkan terjadinya gangguan fisik, mental dan sosial bagi penggunaannya. 

Minuman keras beralkohol, Aica aibon, bensin, kotoran sapi, kotoran kerbau termasuk bagian narkoba.

Jadi Apa itu Narkoba ?

Narkoba adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menimbulkan pengaruh-pengaruh tertentu bagi mereka yang menggunakan dengan memasukkannya ke dalam tubuh manusia.

Zat adiktif adalah obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis (dibuat secara kimia) yang dapat menurunkan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi rasa nyeri, yang semua itu dapat menimbulkan ketergantungan obat.

Ketergantungan obat adalah keadaan di mana tubuh/jiwa tidak dapat melepaskan diri dari pemakaian obat tersebut yang pada dasarnya berbahaya bagi kesehatan.

Sakaw artinya sakit karena putaw. gejala sakaw itu mata dan hidung berair, tulang terasa ngilu, rasa gatal di seluruh tubuh, sakit perut atau diare, kedinginan, gemetar dan muntah-muntah.

Psikotropika adalah zat atau obat yang dapat menurunkan aktivitas otak atau merangsang susunan saraf pusat dan menimbulkan kelainan perilaku disertai timbulnya halusinasi (mengkhayal), gangguan berpikir, perubahan alam perasaan dan dapat menyebabkan ketergantungan bagi para pemakainya.

NARKOBA JAUHI SEKARANG JUGA. KATAKAN TIDAK! SEKALI LAGI, TIDAK PADA NARKOBA !

0 komentar:

Post a Comment

 
Top